プロフィール

Tammy(UZUKI)

Author:Tammy(UZUKI)
エステ留学サポート『タミーズハート』の代表の卯月多美子です。
元セラピストである卯月がバリ島現地で、実際にスクールの視察をし、インドネシア政府認定の優れたスパスクールだけをご紹介。
最新のバリエステ留学情報をお届けします。
癒しのバリ島は、五感で学べる、真のセラピストを目指す最高の舞台!バリに癒されながら、本格エステ技術を学びませんか?
4つのスクールからあなたの目的になったスクールやコースアレンジをご提案します。
留学準備から現地での留学生活まで安心サポート。
日本語で相談・ご連絡どうぞ。日本語できる現地スタッフがお手伝いしています。

≫ バリエステ留学サポート『タミーズハート』HPはこちら

ライン無料通話相談ID:uzukibali
スカイプ無通話相談ID:uzukita
現地電話:0878 6076 8023

カテゴリ

お気軽にメール下さい。

下記フォームへ入力し〔確認〕ボタンを押してください。

名前:
メール:
件名:
本文:

最新記事

月別アーカイブ

最新コメント

HPからのお問い合わせ

タミーズハートの無料相談・お問い合わせへ

検索フォーム

RSSリンクの表示

リンク

ブロとも申請フォーム

QRコード

QR

バリ島北西部の温泉 リゾートで癒される~!

温泉と絶景が満喫できる「Mimpi Resort Menjangan」(ミンピ・リゾート・ムンジャガン)に行ってきましたよ。リピーターの卒業生徒さんも一緒に、「温泉は、やっぱりいいね~」と好評でした。
空港エリアからなら、車で3時間半程、ちょっと遠いのですが、国立公園にも隣接していて、バリ島の大自然が満喫できます。途中、美しい湖のお寺や高原など、寄り道も楽しいと思います

今回は、7時に出発、途中いくつか立ち寄りしてのんびり、11:30到着。帰りは、夕方5時前に出発して、途中休憩して、20:30に帰宅。

ミンピリゾートから、ボートで30分程のムンジャガン島周辺には、南部では見れない、色とりどり魚や珊瑚の宝庫。生徒さん達の中には、ここまで、シュノーケリングツアーを楽しまれる方もいます


ホテルのレセプションで、入浴料金一人10万ルピア(約1000円弱)を支払い、ホテル内のレストラン、温泉、プールが自由に利用できました。 時間制限あるの?と聞いたら、一応あるみたいでしたが、気にせず、のんびり過ごしました笑。
CIMG2611.jpg
レセプション入口
ミンピリゾート入口 
こんな、緑がいっぱいの敷地を通り抜けて.
CIMG2632.jpg
まずは、ホテル内レストランで、遅めのランチ。
こちらのホテル、バニュウェダン湾沿いにあり、湾の開放感ある、広いレストランからは、ボートや船が望めます。チキンカツ丼、とり卵丼など、日本食を注文。Rp60,000(約600円弱)程、揚げたての鳥かつ、美味しかった。

そして、更衣室で水着に着替え、さぁ~温泉
温泉2つ 
写真だと、小さく見えますが、大・中2つの丸い温泉は、10人~15人、ゆったり入れそう。目の前は、湾のマングローブ林が広がります。 周辺に建物がないので、青空がどこまでも広がり、大パノラマが楽しめました。

こちらは、手前の温泉。ほとんど貸し切り状態
CIMG2612.jpg 
外人さん、熱い~という中、丁度いいね~と露天風呂を長々満喫。
ほんのり、硫黄臭が、またいい感じ。40~42度位と思います。
源泉が適温なので、天然のままの湯加減。温泉分析表もありました。  


すぐお隣には、またまた大パノラマ広がるプール
こちらは、カップル外人さんには、かないません。
映画のような濃厚シーンが、絵になってましたー笑。


CIMG2619.jpg 

温泉の後は、こちらのバレで休憩
CIMG2626.jpg
 
プールそばに、バスタオル、ちょっと離れて冷水器もありました。
CIMG2625.jpg CIMG2617.jpg  
温泉あがりのせいか、お水が美味しすぎて、笑い転げる。

広い敷地に、もう1つプールあり。 美しい庭が広がります。
CIMG2634.jpg   

このプールの先に、もう一つ、露天風呂あり。
利用する人も少ない雰囲気で、早々に戻ることに。

途中、ホテル内の敷地に、ビラが点在。
プライベート露天風呂付で、蛇口をひねると温泉に。
雰囲気緑いっぱい 
こちらは、ホテル棟で、温泉風呂付では、ありませんが、リーズナブル。
CIMG2641.jpg

ちょっと寄り道
ミンピリゾートから車で10分ほど、バリ島西部国立公園の豊かな自然の中にあるリゾート、「ザ・ムンジャンガン」のカフェレストラン「バリ・タワー」へ。巨木の通し柱が素晴らしい、ここからみる原生林の森と風が最高に気持ちいい。
wムンジャガンタワー2

ここのカフェは、高級ですが、お味はいまいちかな~。ごめんなさい。
でも、眺望代ということで満足。
ムンジャガンタワー 

ホテルは、美しい白い砂浜のプライベートビーチがまた素敵。透通る海には、小魚がいっぱい。 見るだけで満喫。
ザ・ムンジャガン公式日本語サイト

卯月コメント
ミンピリゾートホテル内に、温泉スパがありました。時間の都合で、利用できなかったのが残念。どんな感じか知りた~いという方は、こちらバリ島ナビさんのサイトをご覧下さい。スパの素敵な写真がいっぱい。コンセプトもしっかりしていて、癒しの空間が広がっています。 出来れば、泊まりがけかな~。星空も感動できます。予算重視なら、周辺で、民宿のようなホテルも探せます。
ミンピリゾートのホテル紹介サイトは、こちら。
温泉は、午前中か夕方近くがいいですね。昼間は、暑いかも。

バリ島エステ留学で来られた生徒さんは、一般のバリ島観光とは、一味違う、遠出を楽しまれる方も多いです。同じバリ島でも、ここまで足を運ぶとまた違った、自然の癒しの力、心身の解放を体験できるかもしれませんね。
どうぞ、極上のあなたらしい癒しを体感してみてはどうでしょうか。

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

バリ島北部 大自然満喫!バンジャール・テガ温泉

Selamat pagi, saya Devi.
Hari ini hujan turun.

スパスクールの生徒さんは車チャーターしてバリ島の温泉トリップしました
空港から2時間位のバリ北部(ロビナ方面)にあって、Yeh Panas Banjar Tegaha(イェ・パナス・バンジャール・テガ)
photo1.jpg
駐車場からお土産屋さんが並ぶ通りをぬけると看板が見えます。

photo9_20130221122611.jpg
山間の川のほとりにあって、深い緑に囲まれたジャングル温泉ですが、旅行者にも人気。明るく開放的なローカル・リゾートの雰囲気です。いつも欧米人は見かけますが、日本人はここまで訪れる人は少ない、留学ならではの穴場トリップ。

photo13.jpg
泉質は硫黄泉で、ぬるめの天然温泉。1つは広々温泉プール。深いところは2mもあります。その上は、温度が気持ち高めの沐浴温泉。それでもぬる~いですが、気温が高いせいか、しばらく浸かっていると汗ばんできて温泉気分が満喫できました。
バンジャール温泉2
打たせ湯。かなりの勢いと湯量で痛い位でしたが、楽しい!

バンジャール温泉湯抜き
温泉は、エメラルドグリーンの白濁した色をしています。一瞬汚れている!?と思うかもしれませんが、手にすくってみるとキレイ。ちょうどお湯を抜いているところですが、毎日夕方5時を過ぎるとお湯の入れ替えをするそうです。

バンジャール温泉1
ここがシャワー。地元の人は、髪や体を洗ってました。
夕方は混み合い、順番待ちになります。

1階売店、その2階がレストラン。自然を見ながらのんびり過ごせます。
photo6.jpg
レストランからの景色。
ここの色々な飲み物があって値段はRp 5000(50円位)からです。

温泉の情報:
住所  :Br. Tegaha, Singaraja, Bali
入場  :毎日8時~18時
料金  :確か、Rp3,000~Rp5,000の間(50円位)

設備
更衣室と鍵付ロッカー有り。
鍵があっても、貴重品は十分注意が必要です。
レストラン・スパ・貸切風呂。

以前、スパに併設の貸切風呂を利用したこともありますが、ここは足元にややぬめりがあり、利用者が少ないせいか!?それでも個室のトイレ&シャワールームが使えて便利でした。料金一人Rp10,000程(100円)だったかと・・・。
持ち物:水着・タオル
    
卯月コメント
湯温は30度~33度とぬるめでも、南国の自然と異国情緒たっぷりで、ここには何度も足を運びました。午後4時位になるとローカルの子供達がどっと増えます。地元の方がTシャツで沐浴。温泉に浸かりながら片言でも地元の方との交流も楽しい!でも、のんびり過ごしたいなら午前中。白人の外国人旅行者がめだち、人も少なめ、鳥や川、風のざわめきが心地良く聴こえてきます。

バリ島北部には、バリの本来の自然を満喫できるマイナスイオンたっぷりの滝や美しい棚田、バリの避暑地でもある湖、高原、神秘的な湖畔に浮かぶ寺院・・・と幻想的な景観や絶景ビューーが楽しめますので、ちょっと遠くても足を運んでみてほしいと思います。あと、高原や湖畔のカフェで飲むコーヒーやフレッシュジュースはまた格別ですよ~。






キンタマニに行こう (のんびり編・後)

Selamat pagi,saya Devi
Cuaca hari ini cerah

今日は昨日のブログの続きです(ブサキ寺院に行こう (準備編))(ブサキ寺院に行こう (祈り編))。
ブサキ寺院で神様のパーワーをもらってからキンタマニに行きました。
40分位ジャングルの中みたいな道路を走ってやっと到着しました
CIMG6043.jpg
これはバトゥル山と言います。緑がいっぱいあって最高な景色!
キンタマニの空気はとてもきれいで涼しいです。
CIMG6037.jpg
この山の側にはバトゥルと言う湖があります。ボートで湖を渡ったら有名なTrunyan(トゥルニャン)、死体を置いている場所です

キンタマニにいっぱい果物屋さんがあってアクセサリーや彫刻など売っている人やタトゥーを書ける人もいます。
この間、友達は「夢」のタトゥーを書いてもらいました。それはRp10000でした。
CIMG6063.jpg CIMG6051.jpg

ここでちょっとのんびりして写真を撮ってからウブドに行きました。
まず、お客様の予約したビラに行って、休憩してからカキアンベクリーに行って来ました。
CIMG6093.jpg CIMG6096.jpg
カキアンですごく美味しいケーキやサンドイッチを食べました

この日はとても楽しかった。一日お客様とお祈りして散歩して美味しい食べ物をごうちそうしてどうもありがとうございました。
良い経験になりま~す

Sampai jumpa

Selamat pagi, saya Devi
Cuaca hari ini cerah

Blog hari ini adalah kelanjutan dari blog kemarin.
Setelah mendapatkan kekuatan dari Tuhan di pura Besakih, kami pun pergi ke Kintamani.
Kami pun menyusuri jalan yang seperti ada di dalam hutan selama kira-kira 40 menit, akhirnya kami sampai di Kintamani.

Ini adalah gunung Batur. Pepohonannya banyak, benar-benar pemandangan yang sungguh indah!
Udara di Kintamani juga sangat bersih dan sejuk.

Di sebelah gunung tersebut ada danau yang disebut Danau Batur. Bila anda mengarungi danau ini menggunakan boat, maka anda akan menemukan tempat meletakkan mayat terkenal yang disebut Trunyan.

Di kintamani ada banyak toko buah-buahan, penjual aksesori, patung, dan pelukis tatoo.
Waktu ini, teman saya dibuatkan tatoo bertuliskan "yume". Tarifnya adalah Rp 10000.

Setelah bersantai sebentar dan foto-foto kami pun pergi ke Ubud.
Pertama-tama kami pergi ke vila yang sudah dipesan oleh tamu saya, dan setelah beristirahat di sana, kami pun pergi ke Kakiang Bakery.
Di kakiang, kami makan kue dan sandwich yang sangat enak.

Hari itu benar-benar sangat menyenangkan. Selama seharian, kami bersama tamu, bersembahyang, jalan-jalan, dan makan makanan yang enak, terima kasih banyak.
Hari itu menjadi pengalaman yang sangat indah.

Sampai jumpa

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

ブサキ寺院へお祈りに行こう (祈り編)

Selamat pagi,saya Devi
Cuaca hari ini cerah


先日、ビラにお泊りのお客様とバリ人友達と一緒にバリ・ヒンドゥーの総本山、ブサキ寺院に祈りに行きました。
前の日に色々な準備してお供え物の中身、果物やせんべいやお菓子やチャナンを買いました(ブサキ寺院へお祈りに行こう (準備編))。

行く日に、お客様と約束場所で会ってからすぐブサキに行きました。バイクを乗って1時間半かかりました。
途中、景色のきれいなBukit Jambul(ブキットジャンブル)でちょっとのんびりして写真を撮りました
ブサキの行く途中にこのような景色が見て、ジャングルの中みたいな道路を走って穏やかになります。
CIMG5923.jpg

ブキットジャンブルからちょっと行って、11時にブサキ寺院にやっと到着しました。

寺院の中に行く前にバリの正装にまだ着替えてないのでブサキの係員に止められました。祈りのためは無料ですが外国人と一緒なのでチケットが必要でした。
一人のはRp15000(150円)です。今度ここに行く時、家からバリの正装を着たほうがいいと思いました

それで問題がありました。ブサキ寺院入り口で案内ガイドさんを勧められ、値段が安くないと思ったので何度も断りました。
私もこう言われました。
「あなたがガイドしたら私の仕事がなくなります。」「あなたガイドのライセンスがないので捕まります。」などです。なので「私と友達はガイドはしないです。外国人の人も一緒に祈りに来ただけです。」と10分ぐらい説明しました。そしてガイド達はやっとあきらめてくれました
ちょっと怖い感じがしました。みなs、気をつけて下さいね

この寺院はと~ても広くて大きくてきれいです。バリの有名なアグン山のふもとにあるのでちょっと高い階段を上りました。ここで色々なお寺があって一番大きいなお寺は真ん中にあります。
CIMG5949.jpg
このお寺でよく子供達が何かを売っていて「買ってください」と言っていました。ちょっとうるさいですが「入らないよ」と言ったらあきらめます。

真ん中のお寺に行く前に、Pedarman(プダルマン)と言う先祖のお寺に行きました
CIMG5947.jpg CIMG5952.jpg
左側:途中でお客様もバリ人のようなお供え物を持ちたいので頭の上にのせて行きました。
右側:水を持たないのでこのようなお店で買いました。スナックもいっぱい売っています。普通のお店より高いです。

先祖のお寺ではお供え物をして祈りました。それは先祖のためにいつも幸せで生きている家族を守るのを願います
CIMG5960.jpg

それから真ん中のお寺に行きました。
CIMG5997.jpg
大きな祭りが今回ないのでちょっと静かです。人もあまりいないので静かで祈れます。
ここもお供え物をしました。それから祈って聖水もかけて米を額と胸につけて米3粒を飲みます。

寺院を出る時、学生達が来てにぎやかになりました。みんな学校の試験を合格するように願うと思います。早めに来て良かったです。
CIMG6005.jpg

それから近くワルンでお昼を食べました。
CIMG6030.jpg CIMG6034.jpg
ここでナシチャンプルは思ったより値段が高いでした。飲み物入れて一人Rp 20000(200円)です。外国人は、時々ローカルより値段が高くなる時があります


ブサキ寺院で祈ってからこれはお客様のコメントです:

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

ブサキ寺院へお祈りに行こう (準備編)

Selamat pagi, saya Devi
Cuaca hari ini cerah

ビラにお泊りのお客様はもうすぐ帰国するのでバリのお寺のお母さんと言われバリでもっとも有名なブサキ寺院に祈りに一緒に行きませんかとお誘いしました。
このお寺はバリで一番大きくて有名な所です。四月はブサキ寺院の誕生日でお客様も四月生まれです。良い機会なので一緒に行きました。
その前に、祈りしたいのでバリの正装をいくつかお母さんに借りて、ビラに持って来ました。
CIMG5917.jpg
赤いのはお客様のサロンです。なんとなく突然ハーディススーパーマケットに行ってサロン2つ買ってみたそうです。偶然のタイミングでちょうど良かったと思います。

お客様はこのクバヤを選びました。これを着てお祈りに行きます!お客様は喜んでいました。
CIMG5919.jpg

明日はブサキ寺院に行った事について紹介します。
待って下さいね。

Sampai jumpa

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

シドメン村の観光

Selamat pagi, saya Devi
Cuaca hari ini berawan

 私は病気なのでしばらく休んでもらいました。心配させて申し訳ございません。
今からもっと頑張ってブログを書きます 


先日、ビラのお客様はジャムースパスクールの生徒達とシドメンに行って来ました。
IMAG0843_convert_20120305151447.jpg

そこで有名な手相占いのあきこさんの所に行きました。シドメン村はバリ人の間でもスピリチャルスポットと言われ特別なお寺があってメディテーションをしたりします。シドメン村ではバリの伝統的な占いをする人バリアンが多くいると言われています。アラックと言うお酒も有名でここでお酒を買うことが出来ます。

私は「占いはどうでしたか?」と聞いてみました。
当たっていて吃驚しました。迷いがクリヤになって自分の進む道がはっきり出来た。背中を押してもらった感じがしたとても良かったと感激していました。5人で行ったそうですがみんなそう話していて私も吃驚しました。
あきこさんは手相見るだけでなく、リーディングと言ってその人の未来やオーラーを感じたりすることが出来るそうです。
IMAG0837_convert_20120305151341.jpg

IMAG0835_convert_20120305151227.jpg IMAG0834_convert_20120305152500.jpg
あきこさんの家の庭です。きれいでバリらしいです。

その帰り道、素敵なレストランに行ってバリの自然豊かな景色に触れたり、手作りの美味しい塩で有名なクサンバにも行って来ました。たくさん写真を見せてもらいました。それを紹介します。

IMAG0850_convert_20120305151618.jpg IMAG0853_convert_20120305151749.jpg
Surya Santhi ビラ
このビラは緑がいっぱいあって景色も良いです。

IMAG0861_convert_20120305152041.jpg IMAG0863_convert_20120305152708.jpg
ここでのんびりして気持ちが良いと言っていました。

IMAG0870_convert_20120305152215.jpg
美味しかったご飯で、またここへ行きたいと言っていました

IMAG0887_convert_20120305152827.jpg IMAG0894_convert_20120305153105.jpg

IMAG0888_convert_20120305152355.jpg
ここで美味しい塩を作っています。
作り方は海の水を取って、砂にかけて、太陽の下で乾かします。それから他の入れ物で海水をこして、しょっぱい水が出てからまた乾かします。それが塩になります。
家にも買って持っていました。 

Sampai jumpa

Selamat pagi, saya Devi
Cuaca hari ini berawan

Beberapa hari yang lalu, tamu yang menginap di villa dan murid-murid di Jamu spa school pergi ke Sidemen. 

Di sana mereka pergi ke tempat meramal milik nyonya Akiko. Desa Sidemen dikatakan sebagai spot spiritual di antara orang Bali dan ada pura khusus dan juga bisa bermeditasi. Di desa Sidemen, banyak terdapat balian, yaitu orang yang meramal secara tradisional. Sake yang bernama arak pun terkenal dan anda bisa membelinya disini.

Saya mencoba bertanya begini "bagaimana ramalannya?
Tamu saya mengatakan bahwa ramalannya tepat sehingga ia terkejut. Keragu-raguannya menjadi hilang dan jalan menuju masa depan menjadi terlihat jelas. Tamu saya merasa seperti mendapat dorongan dari belakang dan itu membuatnya sangat senang. Katanya ada 6 orang yang pergi kesana dan semuanya berkata demikian, saya pun terkejut dibuatnya.
Nyonya Akiko tidak hanyak meramal, juga bisa membaca dan merasakan masa depan serta aura seseorang.

Ini adalah taman rumah nyonya Akiko. Sangat bersih dan bercirikhas Bali.

Di jalan pulang, mereka pergi ke restoran yang indah, dapat merasakan pemandangan yang kaya akan alam Bali, dan juga pergi ke Kusamba, tempat yang terkenal dengan garam enak yang merupakan buatan tangan.
Saya diperlihatkan banyak foto. Dan akan memperlihatkannya.

Di villa ini terdapat banyak pepohonan dan pemandangannya bagus.

Sangat enak bila bersantai disini.

Makanannya enak, dan tamu saya berkata ingin pergi ke sini lagi.

Disini dibuat garam yang enak.
Cara membuat garam adalah dengan mengambil air di laut, menyiramkannya ke pasir, lalu dikeringkan di bawah sinar matahari. Setelah itu dilakukan penyaringan air laut yang ada di dalam wadah, sehingga setelah air asin keluar, dikeringkan kembali. Itu akan menjadi garam.
Dan juga membawanya pulang ke rumah.

Sampai jumpa

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

1日ウブドで過ごし 第4話

Selamat pagi, saya Devi
Tadi pagi turun hujan, sekarang cuacanya cerah

今日は最後の「1日ウブドで過ごし」のブログです。
前の「1日ウブドで過ごし」のシリーズをここで見れます。
第1話><第2話><第3話

サンティカスパを見てからウブドでとても美味しいと言われているケーキ屋さんに連れて行ってもらいました。それはKakiang Bakery (カキアンベーカリー)です
カキアンはハノマン通りにあってあひる料理で有名なBebek Bengilの近くにあります。
ここで美味しそうなケーキやパンやアクセサリー、かわいい小物なども置いています。ここではカキアンバンガローと言って宿泊施設もやっています。

CIMG4951.jpg
私達はワイフィも出来る2階で食べました。風が気持ちよくのんびり出来て、最高な所です。

CIMG4956.jpg CIMG4958.jpg

CIMG4961.jpg CIMG4975.jpg

色々美味しそうなケーキがあるので迷っていました。注文するだけが時間かかりました。
今回マンゴパフェやチーズケーキやチョコレートケーキにしました。本当はイチゴパフェを食べたいですが売り切れでした。ここは日本人の奥さんがやっているそうです。人気なべーカリーなので外国人やローカル人など来て、早く来なかったら美味しいケーキがなくなりますと聞いて早めに家族のお土産のケーキを頼みました。本当でした。夕方だったので帰る時にはケーキはもう少なかったです
チーズケーキとチョコレートケーキは一つRp 20000です。マンゴパフェはRp25000です

CIMG4985.jpg

バリにはケーキのお店がたくさんありますがここは一番美味しいと私は思います。値段はRp 8000 から Rp 40000ぐらいです。私は家族のために4つお土産のケーキを買いました。

ビラのお泊りのお客様もいつかここにつれて行きたいと思います。

Sampai jumpa


Selamat pagi, saya Devi
Tadi pagi turun hujan, sekarang cuacanya cerah

Blog hari ini adalah blog terakhir dari "1nichi ubudo de sugoshi"

Setelah melihat-lihat Santika spa, saya diajak ke toko kue di Ubud yang dikatakan bahwa kue disana sangat enak. Toko itu adalah Kakiang Bakery.
Kakiang ada di jalan Hanoman, dan jaraknya dekat dengan restoran yang masakannya terkenal yaitu, Bebek Bengil.
Disini terdapat kue, roti yang kelihatannya enak, dan benda mungil yang lucu. Ada juga penginapan yang disebut Kakiang Bungalow.

Saya makan di lantai 2 yang merupakan area yang bisa digunakan untuk internetan. Disini angin enak dan bisa bersantai, benar-benar tempat yang bagus.

Karena ada bermacam kue, saya pun jadi bingung. Memesan kue saja memakan waktu.
Kali ini saya memilih mango parfait, cheese cake, dan chocolate cake. Sebenarnya saya ingin makan strawberry parfait,tetapi sudah habis terjual. Toko ini katanya yang punya adalah seorang istri berkebangsaan Jepang. Karena toko ini adalah toko bakery yang terkenal maka orang asing dan orang lokal pun datang, bila tidak cepat-cepat datang, saya dengar bahwa kue yang enak akan habis, sehingga saya segera memesan kue untuk oleh-oleh keluarga saya. Ternyata benar. Ketika saya pulang saat hari sudah sore, kuenya menjadi semakin sedikit.
Cheese cake dan chocolate cake harganya masing-masing Rp 20000. Sedangkan mango parfait Rp 25000.

Di Bali banyak terdapat toko kue, tetapi toko kue disinilah yang paling enak. Harganya berkisar antara Rp 8000 hingga Rp 40000. Saya membeli 4 kue untuk keluarga saya.

Kapan-kapan saya juga ingin mengajak tamu yang menginap di villa.

Sampai jumpa

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

1日ウブドで過ごし 第3話

Selamat pagi, saya Devi.
Hari ini cuacanya panas sekali

今日のブログは昨日の続きです(1日ウブドで過ごし 第1話, 第2話)。

マッサージオイルや石鹸の買物をしてからちょっと疲れて、田んぼの中のレストランに行ってのんびりしました。
それは Sari Organik(サリオーガニック)と言って、目の前の畑で野菜を作っていて新鮮サラダが食べられたりパスタや玄米ご飯のナシチャンプルなど色々あります
ハイキングを楽しみながら田んぼ道を20分ぐらい歩いたら着きました。
このレストランにいっぱい西洋人があって有名な場所だそうです。ここでお勧めジュースを飲みながら美しい田んぼを見ました。風も涼しくて生き返って最高です。色んな料理は友達のApelさんのブログで見れます。
Santai de Baliのブログ

CIMG4891.jpg
ウブド王宮、ウブドパサール前からプネスタナンの方に向かって5分ぐらい歩くと右手に写真の看板が見えてきます。そこの坂道をどんどん登ってきます。歩くのが大変な人はその入り口でバイクタクシーを頼むことが出来ます。

CIMG4924.jpg
田んぼ道を歩いていると美しいアグン山や海の方まで見えたり眺めがいいです。

CIMG4895.jpg CIMG4913.jpg

CIMG4905.jpg
私の頼んのはセロリが入ったデトックスジュースで体に良いものを選びました。

帰り道、Santika Spa サンティカ公式HPに寄ってみました。
ここでは自然の景色に囲まれながらバリのトラディショナルマッサージが受けれます。使っているマッサージの材料が自然なものを使った手作りでこの作り方の教室もやっています。なのでとても人気で一号店がプネスタナンにあって、ここに二号店が出来ました。ホームページを見ると自然の材料の写真が色々見れます。

★クリームバス         25分  Rp 40000
★フットマッサージ+ルルール 40分  Rp 75000 など。
ここでマッサージを受けてからサリオーガニックで体に良いもの食べたらいいですね

CIMG4937.jpg
ここもとても人気で多くの人がブログに書いているのを見ました。そこでお店の中の写真も見れると思います

CIMG4935.jpg CIMG5213.jpg
Cantika Spaと間違ってしまいそうですが「C」ではなくて、よく見ると「C」のしたにしっぽのような字がついています。これはバリ語のアルファベットで、「S」と読みます。
この「C]にしっぽがついた「S]は特別な文字で神様の名前を呼ぶ時に使います。例えばシワの神様の名前などです。

ウブドのパサールの近くにレンタル自転車さんがありますのでサイクリングして回っても楽しいですね。

Sampai jumpa


Selamat pagi, saya Devi
Hari ini cuacanya panas sekali

Blog hari ini adalah kelanjutan dari blog kemarin.

Karena saya merasa capek setelah berbelanja massage oil dan sabun, maka saya pergi ke restoran yang ada di tengah sawah dan bersantai disana.
Restoran tersebut adalah Sari Organik, di bagian depan restoran dibuat ladang sayur dan dari sana kita dapat memakan salad segar dan bermacam nasi campur yang menggunakan beras merah.
Sambil menikmati hiking, kita akan sampai di tempat tujuan bila berjalan kaki selama sekitar 20 menit.
Di restoran ini dikunjungi banyak orang Barat dan kelihatannya adalah tempat yang terkenal. Sambil minum jus yang direkomendasikan, saya melihat pemandangan sawah yang indah. Anginnya pun sejuk, saya jadi merasa hidup kembali, benar-benar menakjubkan. Bermacam masakan di restoran ini juga bisa dilihat di blog teman saya, nyonya Apel.Santai de Baliのブログ

Dari depan ubud palace atau ubud market jika kita berjalan ke arah Penestanan selama sekitar 5 menit, maka di sebelah kanan kita bisa melihat papan yang ada di foto. Lalu teruslah mendaki jalan tersebut. Bagi orang yang merasa repot berjalan kaki, di pintu masuknya, anda bisa meminta tolong pada bike taksi.

Jika berjalan di jalan sawah, sangatlah baik bila kita memandang hingga ke arah gunung Agung dan ke arah pantai.

Yang saya pesan adalah jus detox yang dimasukkan seledri, saya memilih minuman yang baik untuk tubuh.

Di jalan pulang, saya mampir sebentar ke Santika Spa.
Di tempat yang dikelilingi oleh pemandangan alam ini, kita bisa mengikuti massage traditional Bali. Bahan massage yang digunakan adalah bahan handmade yang dibuat dari bahan alami, dan disini juga diadakan kelas cara pembuatan bahan tersebut. Karena tempat ini terkenal, di Penestanan ada tempat spa yang pertama, dan di sini pun ada lagi tempat spa yang kedua. Jika melihat homepagenya, kita jadi bisa melihat bermacam foto tentang bahan-bahan alami yang digunakannya.
★Creambath 25 menit Rp 40000
★Foot massage + Lulur 40 menit Rp 75000 dan lain-lain.

Setelah mengikuti massage disini, sangatlah baik ya bila kita juga makan makanan yang baik untuk tubuh di Sari Organik.

Disini juga adalah tempat yang sangat terkenal, saya lihat banyak orang menulis tempat ini di blog mereka. Di blog mereka pun juga bisa dilihat foto di dalam tempat spa.

Kelihatannya ada yang salah pada pengucapan Cantika Spa, bukan "C", bila melihat dengan seksama dibawah "C" ada huruf seperti ekor. Ini adalah alfabet dalam bahasa Bali, dibaca "S".
Di huruf "C" terdapat ekor sehingga menjadi "S", huruf ini digunakan dalam tulisan khusus misalnya ketika menyebut nama dewa. Misalnya nama dewa Shiwa, dan lain-lain.


Karena di dekat ubud market ada rental sepeda, sangatlah menyenangkan bila kita bisa berkeliling dan cycling disini.

Sampai jumpa

テーマ : ヒーリング セラピー マッサージ - ジャンル : 心と身体

1日ウブドで過ごし 第2話

Selamat pagi, saya Devi
Hari ini cuacanya cerah loh

今日は昨日のブログの続きです(1日ウブドで過ごし 第1話)。
ワルンイカンバカールで食べてからウタマスパイスに行って来ました。人気なお店で日本のガイドブックにもよくのっているそうです。

この店はバリらしいの家の中にあって緑がたくさんあり、きれいな絵もいっぱい置いています。犬の家族も見ましたよ。
店の中にいっぱいアロマセラピーやハーブの製品を売っています。それはマッサージオイルやバスオイルやエッセンシャルオイルやボディスクラブやリップクリームなどあります。エッセンシャルオイルは大体オーストラリアから来ましたがレモングラスだけはここのお店で作っているそうです。
ここでは田んぼを見ながらハーブについて知るハーブウオークやバリの伝統的な薬草「ジャムー」作りの教室もあります。
日本にいるお客様に送るものをいくつか買物しました。

CIMG4816.jpg
オリジナルマッサージオイル。55ml Rp 30000です。

CIMG4820.jpg CIMG4837.jpg
左側はボディローション、右側のボディミストは枕元にスプレーすると眠る時いいそうです

CIMG4814.jpg
お店全体の雰囲気です。

CIMG4819.jpg CIMG4840.jpg
エッセンシャルオイルは10ml Rp 45000です。

CIMG4842.jpg


次はココナツオイルの石鹸を作っている工房、Burat Wangi(ブラットワンギ)に行って来ました。日本人の人がやっていて「マサコ石鹸」とも言うそうです。店は田んぼの中にあるので道路入り口から5分ぐらい歩きました。田んぼ道が気持ちいいです。
ここの石鹸はクタにある日本食料品「パパイヤスーパーマケット」などでも買えますが、工房限定のここでしか買えないちょっと高価な石鹸などもありました。他の日本人の方も来ていました。たくさんの種類の手作り石鹸があって香りもそれぞれです。私はここでもいっぱい買物しましたが楽しかったです。

CIMG4861.jpg CIMG4869.jpg
色んなアロマの香りの石鹸があって一つはRp 10000 ~ Rp 20000です。
髪を洗うシャンプー石鹸もありました。


CIMG4854.jpg CIMG4857.jpg
ここで石鹸の端っこの詰め合わせが安く買えます(右側の写真)。

CIMG4880.jpg
ガラスケースの石鹸は工場限定。ここに来た人だけが買えるちょっと高い石鹸です。一つはRp35000前後。

CIMG4883.jpg CIMG4851.jpg
このような田んぼ道を歩いて行きます。

CIMG4848.jpg
道路の入り口に看板があります。

つづく


Selamat pagi, saya Devi
Hari ini cuacanya cerah loh

Blog hari ini adalah kelanjutan dari blog kemarin.
Setelah makan di warung ikan bakar, saya pergi ke Utama Spice. Ini adalah toko terkenal yang sering dimuat dalam guide book Jepang.

Toko ini berada dalam rumah berciri khas Bali, banyak terdapat pepohonan, dan banyak juga lukisan yang dipajang. Saya juga melihat keluarga anjing loh. Di dalam toko ini dijual banyak produk aromatherapy dan herb. Produk tersebut adalah Massage oil, Bath oil, Essential oil, Body scrub, Lip balm, dan lain-lain. Essential oilnya kebanyakan didatangkan dari Australia, tetapi Lemon grass saja yang katanya dibuat di toko ini.
Disini sambil melihat sawah, ada pula kelas tentang pengetahuan herb walk dan pembuatan ramuan tradisional Bali "Jamu".  Saya pun berbelanja beberapa produk untuk tamu saya yang ada di Jepang.

Ini adalah massage oil original. 55 ml harganya Rp 30000

Di sebelah kiri adalah Body Lotion, di sebelah kanan adalah Body mist yang katanya bila disemprotkan pada bantal, akan terasa lebih enak ketika tidur.

Ini adalah suasana seluruh toko

30 ml Essensial oil seharga Rp 45000

Selanjutnya saya pergi ke Burat Wangi, pabrik tempat membuat sabun dari minyak kelapa. Katanya orang Jepang yang mempunyai tempat ini sehingga nama produknya adalah "Masako sekken". Karena pabrik ini ada di tengah sawah maka saya harus berjalan kaki sekitar 5 menit dari jalan masuk. Jalan di sawah membuat perasaany jadi enak.
Produk sabun disini juga bisa dibeli di "Papaya supermaket" tempat dijualnya bahan makan Jepang di Kuta, tetapi karena produk ini hanya bisa dibeli disini maka ada pula sabun yang harganya mahal. Ada pula orang Jepang lain yang datang ke sini. Banyak terdapat sabun handmade dengan berbagai jenis serta bermacam-macam aroma. Saya sangat senang karena bisa berbelanja banyak disini.

Ada sabun dengan bermacam aroma, harga 1 buahnya berkisar antara Rp 10000 ~ Rp 20000
Ada juga sabun shampoo untuk mencuci rambut


Di sini juga dapat dibeli bermacam bagian tepi sabun dengan harga murah (foto di sebelah kanan)

Sabun yang ada di glass case adalah produk yang hanya ada di pabrik ini. Satu buahnya seharga kurang lebih Rp 35000

Saya berjalan menyusuri jalan di sawah seperti ini.

Di jalan masuk ada papan nama pabrik ini.

Bersambung

テーマ : ヒーリング セラピー マッサージ - ジャンル : 心と身体

1日ウブドで過ごし 第1話

Selamat pagi
Hari ini cuacanya cerah loh

先日、私は日本人の方とウブドで一日過ごしました。

ビラ近くのクタ周辺はにぎやかで暑いのでたまには、ウブドでちょっとのんびりが良いです。ウブドは有名な観光地で、お店も多くおしゃれな町ですが、田んぼがまだあって涼しい所です。外国人だけじゃなくてローカル人もウブドが大好きです
ビラからだと車で1時間かかります。私はバイクで行きました。

CIMG4934.jpg
こんな田んぼを見れば穏やかになりますね。自然からのパワーがもらえて、もっと仕事が頑張れるようになります

私が今回、巡ったお勧めのコースです。
①焼き魚の安くて美味しいローカルのレストラン → ②Utama Spice(アロマセラピープロダクッ)→ ③手作り石鹸工房 Burat Wangi → ④ナチュラルスパ Cantika → ⑤オーガニックカフェ Bodag Maliah → ⑥ケーキとパンの店 カキアン

①焼き魚の安くて美味しいローカルのレストランについて

Warung Ikan Bakar Pak Nyoman
Apelさんのお勧めのお店で一緒にご飯を食べました。日本人の友人とよく来るそうです。みりんの味のついた干し魚を焼いた感じらしいです。魚が少し辛い味ありますが辛くなくすることも出来ます。
このような味がついた魚はあまりないので美味しかったです。

CIMG4806.jpg
サンバルマタと言うバリのタレがついてきてそれをつけたら美味しいです。

CIMG4811.jpg

CIMG4807.jpg
場所はウブドの中心部から少し離れていて次に行ったウタマスパイスの近くでした。

つづく


Selamat pagi
Hari ini cuacanya cerah loh

Beberapa hari yang lalu, saya menghabiskan waktu seharian dengan orang Jepang di Ubud.

Karena daerah sekitar Kuta yang dekat dengan villa merupakan daerah yang ramai dan panas, maka sangat baik bila bersantai sebentar di Ubud. Ubud adalah tempat wisata yang terkenal, banyak ada toko, kota yang elegan tapi masih ada sawah dan merupakan tempat yang sejuk. Tidak hanya orang asing, tetapi orang lokal pun sangat menyukai Ubud.
Dari villa jika menaiki mobil, akan memakan waktu 1 jam. Sedangkan saya pergi kesana dengan menaiki motor.

Jika melihat sawah seperti ini perasaan akan jadi tenang ya. Mendapatkan kekuatan dari alam, jadi lebih bersemangat untuk bekerja.

Kali ini akan dibahas tentang wisata keliling ke tempat-tempat yang saya rekomendasikan.
①Restoran lokal yang masakan ikan bakarnya murah dan enak → ②Utama Spice (Aromatherapy product) → ③pabrik pembuatan sabun handmade Burat Wangi → ④Natural Spa Cantika →⑤Organic Cafe Bodag Maliah →
⑥Kakiang, toko cake dan roti

①Restoran lokal yang masakan ikan bakarnya murah dan enak

Warung Ikan Bakar Pak Nyoman
Ini adalah warung yang direkomendasikan oleh nyonya Apel, dan kami bersama-sama pergi ke sana. Beliau kelihatannya sering datang ke sini bersama temannya. Rasa ikannya katanya seperti membakar ikan yang sebelumnya dijemur dan diberikan bumbu mirin. Di ikannya terdapat sedikit rasa pedas, tetapi rasa ikannya juga bisa dibuat menjadi manis.
Ikan yang diberi rasa seperti ini tidak begitu ada, enak sekali loh.

Bila mengoleskan saus ala Bali yang disebut Sambal Matah akan terasa enak.

Tempatnya agak terpisah dengan pusat kota Ubud, letaknya dekat dengan Utama spice yang selanjutnya akan kami kunjungi.

Bersambung

テーマ : バリ島 - ジャンル : 海外情報

| ホーム |


 ホーム